MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

https://www.symposiumgeorgia.org/ https://www.human-body.org/ https://webua.org/ https://www.wartasundaonline.com/ https://www.the-uelci.org/ https://www.iclc2001.org/
Meningkatnya Haji Ilegal, Arab Saudi Blacklist 54 Agen Umrah di 19 Negara – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

Meningkatnya Haji Ilegal, Arab Saudi Blacklist 54 Agen Umrah di 19 Negara

Meningkatnya Haji Ilegal, Arab Saudi Blacklist 54 Agen Umrah di 19 Negara

8jeddah.comOtoritas Arab Saudi dilaporkan mem-blacklist sedikitnya 54 agen perjalanan umrah di sebanyak 19 negara Arab dan negara-negara mayoritas Muslim lainnya. Langkah ini didorong oleh pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan para agen perjalanan saat musim haji tahun ini dengan mengirimkan banyak jemaah haji ilegal. Laporan surat kabar Saudi, Al Watan, menyebut langkah otoritas Riyadh memberlakukan blacklist itu merupakan bagian dari upaya memerangi perantara ilegal dalam perjalanan umrah ilegal di Saudi setelah pelanggaran para agen perjalanan terdeteksi selama ibadah haji bulan lalu.

Ratusan jemaah haji yang tidak terdaftar secara resmi, meninggal dunia di Saudi, dengan kebanyakan akibat cuaca panas ekstrem. Sejumlah perusahaan jasa umrah di Saudi, menurut laporan Al Watan, telah berkoordinasi dengan badan keamanan Saudi untuk mengungkap para makelar umrah ilegal di dalam dan luar negeri. Menurut para sumber yang dikutip Al Watan, para makelar itu diyakini terlibat dalam praktik penyelundupan manusia karena mereka mendatangkan para jemaah haji yang tidak terdaftar, yang tidak mampu membayar biaya umrah secara sah dengan visa kunjungan.

Belum diketahui secara jelas soal asal negara dari agen-agen umrah yang di-blacklist oleh Saudi. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari otoritas Saudi terkait laporan tersebut. Wakil Menteri Urusan Haji dan Umrah Saudi, Abdul Fatah Mashat, baru-baru ini bertemu dengan perwakilan perusahaan jasa umrah untuk membahas persiapan musim umrah baru yang dimulai bulan lalu, setelah 1,8 juta jemaah dari berbagai negara menunaikan ibadah haji tahun ini.

Sekitar 8,3 juta visa umrah dikeluarkan selama musim lalu oleh otoritas Saudi. Bulan lalu, otoritas Saudi mengumumkan bahwa 1.301 jemaah haji, dengan 83 persen di antaranya merupakan jemaah haji ilegal, telah meninggal dunia selama ibadah haji tahun ini, setelah melakukan ritual dan perjalanan di bawah terik matahari yang menyengat.

Otoritas Riyadh telah berulang kali mengatakan bahwa visa haji adalah wajib dalam menunaikan ibadah haji tahunan, yang tahun ini berlangsung di tengah cuaca yang sangat panas. Penindakan tegas terhadap jemaah-jemaah haji ilegal juga telah dilakukan otoritas Saudi di wilayahnya,Ditegaskan juga oleh otoritas Saudi bahwa visa kunjungan tidak memberikan kualitas bagi para pemegangnya untuk menunaikan ibadah haji dan melarang pemegangnya untuk memasuki Makkah dan lokasi-lokasi di sekitarnya yang menjadi lokasi ritual ibadah haji.

https://ecobreeze.com.my/wp-content/for4d/

https://blogdoeda.com.br/css/for4d/

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.