MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

https://www.symposiumgeorgia.org/ https://www.human-body.org/ https://webua.org/ https://www.wartasundaonline.com/ https://www.the-uelci.org/ https://www.iclc2001.org/
Manakah Yang Lebih Murah Harga Minyak Rusia Atau Arab Saudi ? – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

Manakah Yang Lebih Murah Harga Minyak Rusia Atau Arab Saudi ?

Manakah Yang Lebih Murah Harga Minyak Rusia Atau Arab Saudi ?

8jeddah.com – Aliran minyak Rusia menghindari sanksi dan diperdagangkan di atas batas harga G7 di seluruh dunia. Harga minyak Rusia menembus batas USD60 per barel yang ditetapkan oleh negara-negara G7, menyoroti kesulitan yang dihadapi Barat dalam membatasi pendapatan energi yang digunakan untuk mendanai perang Rusia melawan Ukraina.

Mengutip Business Insider, Bloomberg melaporkan minyak mentah Ural yang menjadi patokan Moskow mencapai sekitar USD75 per barel ketika meninggalkan pelabuhan-pelabuhan di Laut Baltik dan Laut Hitam sejak tahun lalu. Kenaikan harga yang tajam dan level yang berkelanjutan di atas USD60 untuk minyak mentah Ural sepanjang tahun ini menimbulkan keraguan pada proses pengesahan Barat, yang dimaksudkan untuk mendokumentasikan dan memastikan bahwa biaya kargo tetap di USD60 per barel atau di bawahnya.

Seorang penjabat senior Departemen Keuangan AS mengatakan, kenaikan harga mungkin disebabkan oleh dinamika geopolitik yang lebih luas, dan batasan tersebut masih efektif dalam mengurangi pendapatan Kremlin dari penjualan minyak, sehingga mendorong komoditas tersebut dijual di bawah batasan tersebut melalui layanan-layanan Barat atau melalui armada bayangan Rusia, yang sedang diincar oleh AS untuk mendapatkan sanksi.

Minyak mentah Ural yang mencapai India diperdagangkan dengan harga USD88 per barel, sementara minyak yang keluar dari Rusia timur dijual dengan harga USD84 per barel, diperdagangkan jauh di atas batas harga selama sekitar satu tahun. Menurut Argus, sanksi masih mempengaruhi Rusia, dengan biaya pengangkutan yang signifikan terkait langsung dengan sanksi. Jatuhnya harga ekspor membuat pengiriman ke Asia jauh lebih mahal dibandingkan dengan pengiriman ke Eropa, dan sanksi telah menambahkan sebanyak USD8,79 per barel ke biaya pengiriman untuk kargo Ural ke India atau China.

Sejak bulan Oktober tahun lalu, Departemen Keuangan AS telah bersiap-siap untuk menghukum pelanggaran batas harga. Namun, Bloomberg mengatakan, dengan adanya kekhawatiran mengenai terganggunya aliran minyak mentah dan kenaikan harga, lonjakan harga minyak mentah berjangka Brent baru-baru ini menjadi sekitar USD90 per barel mungkin akan menunda tindakan tersebut. Beda dengan Arab Saudi Berbeda dengan Rusia, Arab Saudi justru menaikkan harga minyaknya di wilayah Asia. Arab Saudi belum lama ini telah menaikkan harga minyaknya untuk para pelanggan di Asia termasuk China sebagai salah satu negara importir minyak terbesar dunia.

Saudi Aramco menaikkan produk andalan Arab Light untuk pelanggan di Asia dengan rata-rata sebesar USD0,90-USD2,90 di atas harga patokan Oman-Dubai. Bloomberg melaporkan kenaikan ini merupakan kenaikan bulanan ketiga berturut-turut pada harga minyak mentah Arab Light untuk Asia.

Data harga terakhir yang tersedia untuk Arab Light adalah sekitar USD85 per barel. China adalah salah satu importir Arab Light. Pada November tahun lalu, kilang-kilang independen di China mengimpor 560.000 metrik ton Arab Light. Kilang-kilang tersebut mengimpor lebih dari 2,2 juta metrik ton minyak Arab Saudi secara keseluruhan pada bulan itu, menurut laporan dari S&P Global Commodity Insights. Arab Saudi adalah pemasok minyak terbesar kedua di China setelah Rusia tahun lalu.

https://bluegreens.in/-/togelonline/

https://doae.ong.br/port/for4d/

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.