MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

https://www.symposiumgeorgia.org/ https://www.human-body.org/ https://webua.org/ https://www.wartasundaonline.com/ https://www.the-uelci.org/ https://www.iclc2001.org/
AS Menjual Senjata Dengan Nilai Rp45,5 Triliun Pada Arab Saudi – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

AS Menjual Senjata Dengan Nilai Rp45,5 Triliun Pada Arab Saudi

AS Menjual Senjata Dengan Nilai Rp45,5 Triliun Pada Arab Saudi
8jeddah.com – Amerika Serikat (AS) telah menyetujui potensi penjualan besar peralatan militer senilai USD2,8 miliar (Rp45,5 triliun) ke Arab Saudi. Itu menjadikan Washington terus menjadi salah satu pemasok senjata utama bagi kerajaan tersebut.
Dalam sebuah pernyataan, Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan Departemen Luar Negeri AS mengumumkan penjualan potensial utama yang “akan meningkatkan kemampuan Kerajaan Arab Saudi untuk mencegah ancaman saat ini dan masa depan dengan memberikan dukungan pelatihan dan pemeliharaan bagi platform dan armada pesawat Angkatan Udara Kerajaan Saudi yang ada.” Penjualan tersebut juga akan mendukung tujuan keamanan nasional AS dan tujuan kebijakan luar negeri di kawasan tersebut. Senjata tersebut juga mencakup logistik sistem dan dukungan pemeliharaan.
“Arab Saudi meminta untuk membeli dukungan dan layanan logistik lanjutan, termasuk untuk perangkat keras dan dukungan Joint Mission Planning Software (JMPS); perangkat kriptografi KIV-77/78 dan dukungannya; suku cadang dan suku cadang perbaikan,” demikian keterangan Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan Departemen Luar Negeri AS.
Sebelumnya, pada Mei 2024, AS mencabut larangan penjualan senjata ofensif ke Arab Saudi, kemungkinan. Segera setelah menjabat pada tahun 2021, Presiden AS Joe Biden memperketat sikap negara tersebut atas kampanye Arab Saudi melawan Houthi yang bersekutu dengan Iran di Yaman, yang telah menimbulkan banyak korban sipil. Pemerintahan Biden awalnya menghapus Houthi dari daftar pengawasan teroris pada tahun 2021, di tengah kekhawatiran bahwa penunjukan tersebut menghambat upaya untuk mengurangi krisis kemanusiaan di Yaman.

Namun, pada bulan Januari 2024, pemerintah membatalkan keputusan tersebut, karena Houthi menyerang kapal dagang internasional di Laut Merah atas nama solidaritas dengan warga Palestina di Gaza. AS juga berupaya menghukum Riyadh atas catatan pelanggaran hak asasi manusianya, khususnya pembunuhan jurnalis Washington Post dan pembangkang politik Jamal Khashoggi pada tahun 2018. Arab Saudi, pelanggan senjata terbesar AS, merasa kesal dengan pembatasan tersebut, yang membekukan jenis penjualan senjata yang telah disediakan oleh pemerintahan AS sebelumnya selama beberapa dekade.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pada hari Rabu mengatakan AS dan Arab Saudi sangat dekat untuk menyelesaikan serangkaian perjanjian tentang energi nuklir, kerja sama keamanan dan pertahanan, komponen bilateral dari kesepakatan normalisasi yang lebih luas antara Riyadh dan Israel. Prospek kesepakatan normalisasi antara Israel dan Arab Saudi mungkin bergantung pada kesediaan Israel untuk menerima status negara Palestina sebagai tujuan jangka panjang dan memulai beberapa jalur untuk mencapainya, sebuah langkah yang ditolak oleh Perdana Menteri Netanyahu.

Namun, hal ini tidak menghentikan AS untuk mencoba memajukan inisiatif tersebut. Ini merupakan agenda utama selama pertemuan baru-baru ini antara Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan dan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman. Beberapa pejabat Biden telah menyatakan bahwa AS kehabisan waktu untuk mengamankan kesepakatan sebelum pemilihan presiden 2024 dan bahwa pemerintahan tersebut hampir mencapai titik di mana ia akan memilih untuk secara terbuka menyampaikan inisiatif diplomatik dan memaksa Netanyahu untuk membuat keputusan. Kesepakatan antara Israel dan Arab Saudi telah lama diharapkan tahun lalu, hingga kelompok teror Palestina Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober, yang memicu perang antara Israel dan Hamas yang masih berlangsung hingga saat ini.

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.