MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

https://www.symposiumgeorgia.org/ https://www.human-body.org/ https://webua.org/ https://www.wartasundaonline.com/ https://www.the-uelci.org/ https://www.iclc2001.org/
Sinyal Penurunan Sektor Minyak Arab Saudi Mulai Terlihat – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

Sinyal Penurunan Sektor Minyak Arab Saudi Mulai Terlihat

Sinyal Penurunan Sektor Minyak Arab Saudi Mulai Terlihat

8jeddah.com – Ekonomi Arab Saudi berkontraksi 0,4% secara year to year (YoY) pada kuartal kedua tahun 2024, berdasarkan perkiraan resmi yang dirilis hari ini, Rabu (31/7/2024). Anjloknya sektor minyak mentah memberikan tekanan terhadap perekonomian Arab Saudi. Pelemahan Sektor Minyak Arab Saudi Aktivitas sektor minyak negara Teluk itu terpantau anjlok 8,5% secara YoY pada periode April hingga Juni, menurut otoritas statistik yakni General Authority for Statistics (GASTAT). Sedangkan sektor non-minyak tumbuh sebesar 4,4% saat kegiatan pemerintah meningkat 3,6% year-on-year pada kuartal tersebut.

Namun produk domestik bruto riil (PDB) yang disesuaikan secara musiman dari Arab Saudi yang kaya minyak itu tumbuh sebesar 1,4% pada kuartal kedua, dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Sementara itu secara kuartal ke kuartal, sektor minyak tumbuh sebesar 1,3%. Selanjutnya kegiatan non-minyak dan pemerintah masing-masing naik sebesar 1,4% dan 3,2%.

Diketahui pada bulan Maret, Arab Saudi memperpanjang kebijakan pengurangan produksi minyak yang sebelumnya diterapkan sebesar satu juta barel per hari (bph). Hal ini sejalan dengan keputusan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk menghapus pasokan hampir dua juta barel per hari dari pasar sejak akhir 2022. Proyeksi IMF Di sisi lain pada awal bulan ini, Dana Moneter Internasional (IMF) memproyeksikan bahwa PDB riil Arab Saudi akan tumbuh sebesar 2,7% pada tahun 2024, turun dari proyeksi sebelumnya dari kenaikan 4%.

Ekonomi Saudi menyusut 0,9% YoY pada tahun 2023, terpukul oleh penurunan 9,2% dalam aktivitas minyak, meskipun sektor non-minyaknya tumbuh sebesar 4,6%. Anggaran Saudi Dalam Anggaran Arab Saudi 2024, pendapatan diproyeksikan mencapai USD312,5 miliar dan pengeluaran sebesar USD333,5 miliar, menyisakan defisit lebih dari USD21 miliar.

Rincian pembagian terhadap sektor apa saja, anggaran mengalokasikan jumlah tertinggi sebesar USD71,7 miliar untuk pengeluaran militer, diikuti oleh USD57,6 miliar untuk barang-barang umum, USD57 miliar pada pembangunan kesehatan dan sosial, dan USD52 miliar ke pendidikan. Awal bulan ini, perusahaan raksasa minyak dunia yang dimiliki negara, Saudi Aramco mengumpulkan USD12,4 miliar dari penjualan saham sekundernya di Aramco. Hasil dari penawaran saham ditetapkan untuk membiayai upaya diversifikasi ekonomi negara Teluk sejalan dengan Visi 2030.

http://www.filmmakersnotebook.com/

https://ahada.org/

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.