MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

AS Buka Peluang Normalisasi Hubungan Israel Dengan Negara Arab Saudi – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

AS Buka Peluang Normalisasi Hubungan Israel Dengan Negara Arab Saudi

AS Buka Peluang Normalisasi Hubungan Israel Dengan Negara Arab Saudi

8jeddah.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengatakan ada “kesempatan luar biasa” bagi Israel untuk menormalisasi hubungan dengan negara-negara tetangganya di Arab, sambil menekankan perlunya pendirian negara Palestina. Blinken mengatakan ada upaya sungguh-sungguh yang dipimpin negara-negara Arab untuk merevitalisasi Otoritas Palestina agar dapat lebih efektif dalam mewakili Palestina.

“Hampir setiap negara Arab saat ini benar-benar ingin mengintegrasikan Israel ke dalam kawasan ini untuk menormalkan hubungan, untuk memberikan komitmen dan jaminan keamanan sehingga Israel dapat merasa lebih aman,” kata Blinken dalam sebuah diskusi panel pada Konferensi Keamanan Munich.

“Dan ada juga, saya pikir keharusan, yang lebih mendesak dari sebelumnya, untuk melanjutkan ke negara Palestina yang juga menjamin keamanan Israel,” tambahnya.

Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden berupaya mengamankan sebuah kesepakatan besar yang akan membuat hubungan antara Arab Saudi dan Israel menjadi normal kembali. Kerajaan dan negara-negara Arab lainnya mengupayakan pembentukan negara Palestina sebagai bagian dari kesepakatan tersebut. AS juga berupaya mencapai kesepakatan untuk mengamankan pembebasan para sandera Israel yang diculik oleh Hamas pada 7 Oktober, ketika kelompok tersebut menyeberangi perbatasan menuju Israel dan melancarkan salah satu serangan paling mematikan di negara tersebut dalam beberapa dekade terakhir.

Kesepakatan pembebasan sandera dan jeda kemanusiaan dipandang sebagai hal yang berperan penting dalam membantu memajukan pembicaraan mengenai kesepakatan normalisasi antara Arab Saudi dan Israel. Kesepakatan ini sempat terhenti setelah serangan tersebut, namun telah dilanjutkan kembali dalam beberapa bulan terakhir.

Para pejabat Amerika menilai pembicaraan mengenai struktur Gaza ketika perang berakhir, dan bagaimana Otoritas Palestina – yang menjalankan pemerintahan sendiri secara terbatas di beberapa wilayah Tepi Barat yang diduduki – perlu direformasi agar dapat memerintah daerah kantong yang padat penduduknya itu serta mengidentifikasi jalan bagi negara Palestina adalah variabel-variabel yang ada di dalam persamaan yang sama.

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.