MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

Saudi-Kuwait Enggan Fasilitasi Serangan Balasan AS ke Iran – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

Saudi-Kuwait Enggan Fasilitasi Serangan Balasan AS ke Iran

Saudi-Kuwait Enggan Fasilitasi Serangan Balasan AS ke Iran

8jeddah.comArab Saudi, Uni Emirate Arab (UEA), Oman dan Kuwait tidak mau Amerika Serikat (AS) menggunakan pangkalan militernya yang berada di wilayah mereka untuk melakukan serangan balasan ke Iran. Middle East Eye (MEE) pada Jumat (12/4) memberitakan sekutu-sekutu AS di Teluk bekerja keras menutup jalur-jalur yang menghubungkan mereka dengan pembalasan negara Paman Sam ke Iran.

Hal itu, kata sumber, juga dilakukan demi menutup jalur dari pangkalan-pangkalan AS di dalam kawasan mereka di tengah meningkatnya ketegangan imbas  serangan balasan Iran ke Israel.  Arab Saudi, UEA, Oman dan Kuwait telah mengajukan pertanyaan tentang rincian perjanjian pangkalan yang mengizinkan puluhan ribu tentara AS ditempatkan di semenanjung yang kaya minyak tersebut.

Saudi cs juga melakukan antisipasi supaya pesawat tempur AS tidak terbang di atas wilayah udara mereka jika tetap ngotot melakukan serangan balasan terhadap Iran. AS memang telah menghabiskan waktu puluhan tahun berinvestasi di pangkalan militer di negara-negara Timur Tengah. Seorang pejabat dan mantan pejabat AS menjelaskan pangkalan udara di negara-negara Timur Tengah menjadi landasan peluncuran paling nyaman bagi AS untuk melawan Iran karena jaraknya dekat dengan negara tersebut.

Ketidakmauan negara-negara Timur Tengah ini telah mempersulit persiapan AS ketika sedang berperang dalam menanggapi potensi serangan Iran terhadap Israel. Pasalnya, pejabat dan mantan pejabat AS meyakini serangan segera terjadi.

“Ini kacau,” kata seorang pejabat senior AS kepada Middle East Eye.

AS memiliki kurang lebih 40.000 tentara di Timur Tengah. Mayoritas berada di negara-negara Teluk yang kaya minyak, dan berpangkalan di serangkaian pangkalan udara dan angkatan laut yang strategis. Sebelum serangan Iran ke Israel, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz sempat menyerukan negara-negara dunia ikut mendesak Israel untuk menghentikan aksi brutal terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Pernyataan Raja Salman muncul dalam pidato yang dibacakan Menteri Media Saudi Salman Al Dosari FOR4D menjelang Ramadan, Minggu (10/3). Tak hanya Saudi, Kuwait, Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) juga sempat mengutuk rencana tentara Israel untuk menyerang Rafah, yang berada di selatan Jalur Gaza pada Sabtu (10/2) lalu.

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.