MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

Arab Saudi Persiapkan Taksi Terbang untuk Transportasi Jamaah Haji – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

Arab Saudi Persiapkan Taksi Terbang untuk Transportasi Jamaah Haji

Arab Saudi Persiapkan Taksi Terbang untuk Transportasi Jamaah Haji

8jeddah.com – Saudi Arabia Airlines siap mengoperasikan taksi terbang untuk mengantar jamaah haji dari Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, hingga ke hotel di Mekkah. Sebelumnya, Arab Saudi berencana memberikan layanan istimewa kepada para jamaah haji tahun ini. Kini, rencana tersebut dapat direalisasikan dengan meluncurkan sejumlah taksi terbang yang dapat mengantar jamaah haji.

Video yang memperlihatkan uji coba taksi terbang diunggah oleh akun X (Twitter) @theholymoeque. Video tersebut memperlihatkan bentuk taksi terbang dan fasilitas yang terdapat di dalamnya.

“Sekilas tentang ‘Taksi Terbang’ yang akan mengangkut jemaah haji ke Mekkah, berkapasitas empat penumpang,” tulis @theholymosque dalam unggahan videonya.

Sekilas, taksi terbang tersebut memiliki desain FOR4D yang serupa dengan sebuah helikopter dengan buntut di belakangnya. Namun, taksi terbang memiliki empat baling-baling pada bagian tengah dan belakang. Terdapat juga bagasi untuk mengangkut barang bawaan jemaah haji yang terdapat pada buntut taksi terbang tersebut. Pada bagian dalamnya, terlihat tidak ada yang istimewa. Bahkan kursi setiap penumpang dibuat sederhana untuk meminimalkan beban.

Melansir Khaleejtimes, maskapai penerbangan nasional Arab Saudi adalah salah satu maskapai penerbangan pertama di wilayah Mena. Mereka berinvestasi dalam mobilitas udara berkelanjutan yang bertujuan membeli 100 Lilium Jets full listrik, pesawat lepas landas dan mendarat vertikal listrik Jerman (eVTOL). Direktur Komunikasi Korporat dan Juru Bicara Saudia Group, Abdullah Al Shahrani, mengatakan maskapai tersebut sedang bersiap untuk menggunakan taksi udara sebagai moda transportasi baru selama musim haji.

Al Shahrani mengatakan taksi terbang tersebut mampu mengangkut empat hingga enam penumpang. Taksi terbang ini dapat menempuh jarak maksimal 250 km. Pesawat ini juga dilengkapi kabin unik yang menawarkan beberapa pilihan pengaturan kursi. Saudia Group telah menandatangani kontrak untuk membeli 100 jet Lilium untuk antar-jemput antara bandara Jeddah dan landasan udara di hotel-hotel Makkah dekat Masjidil Haram dan tempat-tempat suci lainnya, lapor media lokal FOR4D.

Dengan nol emisi operasional, Lilium Jet akan memungkinkan perjalanan yang berkelanjutan dan menghemat waktu. Sehingga memungkinkan maskapai penerbangan nasional untuk memainkan perannya dalam strategi pengembangan mobilitas udara berkelanjutan di negara tersebut.

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.