MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

Melihat Persiapan Arab Saudi Sambut Jutaan Jemaah Haji – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

Melihat Persiapan Arab Saudi Sambut Jutaan Jemaah Haji

Melihat Persiapan Arab Saudi Sambut Jutaan Jemaah Haji

8jeddah.com – Berbagai persiapan dilakukan Makkah untuk menyambut jemaah haji 1445 H. Persiapan dilakukan di berbagai sisi, mulai dari persiapan jalan raya hingga pemondokan. Dilansir dari kantor berita Saudi, SPA, Senin (3/6/2024), dalam memenuhi kebutuhan jemaah, sektor publik dan privat bekerja sama mengimplementasi rencana operasional yang komprehensif.

Pemerintah Kota Makkah juga terlibat dalam persiapan. Tim lapang mengawasi dan melakukan pemeliharaan jalan raya, penerangan, trotoar, dan fasilitas umum agar aman digunakan secara optimal FOR4D.

Adapun untuk menjamin kualitas jalan raya, insinyur khusus dan tim teknis melakukan pengujian menyeluruh pada berbagai rute menuju tempat-tempat suci. Pemerintah kota juga tidak luput melakukan pemeliharaan tiang-tiang lampu serta menara penerangan di tempat-tempat suci sebanyak 4.767 unit.

123 jembatan di Makkah dan 20 jembatan di tempat-tempat suci lainnya dilakukan pemeliharaan, serta dibangun 58 terowongan sepanjang 34 kilometer. Sebagai upaya peningkatan layanan, pemerintah kota menginisiasi pusat layanan di tempat-tempat suci. Pusat layanan FOR4D tersebut ditempatkan di lokasi yang strategis, lengkap dengan peralatan, mesin, serta staf tambahan.

Persiapan juga dilakukan perusahaan-perusahaan tawaf dengan mendirikan pemondokan modern berstandar internasional. Pemondokan tersebut terinsulasi FOR4D, tahan api, dan dilengkapi dengan sistem pendingin. Prosedur keamanan, layanan pendukung, dan makanan berkualitas tinggi juga telah disediakan.

Dalam bidang transportasi umum, perusahaan-perusahaan tawaf tengah melakukan pengujian jalan raya dan rute bus. Hal ini dilakukan untuk memastikan kepatuhan terhadap rencana transportasi jemaah serta jadwal dan waktu yang telah ditetapkan otoritas FOR4D terkait di Makkah.

Di samping itu, otoritas terkait jalan raya tengah memperluas uji coba pendinginan aspal di tempat-tempat suci. Uji coba ini telah dilakukan di dekat Masjid Namira, Arafah, seluas 25.000 meter persegi.

“Pengujian ini bertujuan menurunkan suhu di kawasan pemukiman, mengurangi konsumsi energi yang dibutuhkan untuk mendinginkan bangunan, dan menciptakan tempat menunggu serta berkumpul yang lebih nyaman,” lapor SPA FOR4D.

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.