MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

Demi Modal ‘Proyek Gila’, Aramco Melepas Saham Dengan Harga Rp 118.355 – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

Demi Modal ‘Proyek Gila’, Aramco Melepas Saham Dengan Harga Rp 118.355

Demi Modal ‘Proyek Gila’, Aramco Melepas Saham Dengan Harga Rp 118.355

8jeddah.com – Raksasa minyak milik Pemerintah Arab Saudi, Aramco memulai penawaran saham publik sekundernya dalam rangka mengumpulkan dana lebih dari US$ 11,2 miliar. Jumlah tersebut sekitar Rp 182 triliun (kurs Rp 16.280 per dollar AS). Perusahaan berencana menjual 1,545 miliar saham dengan harga 27,25 riyal atau US$ 7,27 setara Rp 118.355. Penawaran tersebut dimulai dengan harga 26,7 dan 29 riyal per saham, atau sekitar US$ 7,12.

Penjualan saham tersebut merupakan yang kedua bagi perusahaan, setelah Aramco FOR4D pertama kali memasuki pasar publik atau melakukan initial public offering (IPO) pada 2019 lalu. Adapun, perusahaan telah kehilangan saham lebih dari 2% sejak pengumuman penawaran pada tanggal 30 Mei. Investor biasanya mengharapkan harga diskon ketika saham baru memasuki pasar publik, karena peningkatan keseluruhan pasokan saham yang tersedia untuk diperdagangkan.

Keputusan penetapan harga diumumkan ketika harga minyak global berada di bawah tekanan, terpukul oleh ketidakpastian prospek permintaan meskipun konsumsi bensin meningkat secara musiman selama musim panas.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang berpengaruh dan sekutunya juga mengumumkan pada tanggal 2 Juni bahwa mereka memperpanjang pengurangan pasokan. Namun tekanan pada harga minyak dan transisi energi global yang lebih luas tampaknya tidak menghambat minat terhadap penawaran terbaru Aramco.

Pemegang saham terbesar Aramco saat ini adalah pemerintah Saudi, dengan lebih dari 82% saham, dan dana kekayaan negara kerajaan, Dana Investasi Publik, yang memegang 16%. Hasil penjualan saham terbaru ini akan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan pemerintah Saudi, yang saat ini mendanai sejumlah “proyek raksasa” infrastruktur berbiaya tinggi di bawah program diversifikasi ekonomi Vision 2030.

Kerajaan Arab Saudi telah mengumpulkan dana sebesar US$ 12 miliar melalui penjualan obligasi tiga tahap. Rencana Visi 2030, yang berupaya mengalihkan Arab Saudi dari ketergantungan pada pendapatan minyak, adalah kebijakan utama Putra Mahkota dan pemimpin de facto Mohammed bin Salman. Namun program ini memerlukan biaya yang mahal, karena salah satu proyek besar yang berada di bawah naungannya, kota futuristik Neom FOR4D, diperkirakan menelan biaya sekitar $500 miliar.

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.