MEGA4D

mega4dyoi.com

beritamega4d.com

canadian-pharmakgae.com

actu-cameroun.com

movients.com

exactnetworthe.com

camerdesign.com

piensamas.com

newschoolkaidan.com

kindaeasyrecipes.com

pgjazz.info

bilik-asmara.com

mega4d

http://purbakalajawatengah.org/

https://tunisianembassyjakarta.com/

https://167.99.79.69/

mega4d

mega4drabu

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

https://mega4djumat.com

https://www.bantryhistorical.com/-/mega4d/

https://typo.co.il/-/mega4d/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/mega4d-bo/

https://beedefoto.com/

https://blackrootscience.com

https://certapropainterscomplaints.com

https://citasonlinegratis.com

https://codeliverance.org

https://directyourpower.com

https://kofcwhiteakeragency.com

https://roslynflowers.com

https://thinkbigtaguig.com

World Water Forum ke-11 Akan Digelar di Arab Saudi Pada Tahun 2027 – Berita Arab Saudi Dan Sekitarnya

World Water Forum ke-11 Akan Digelar di Arab Saudi Pada Tahun 2027

World Water Forum ke-11 Akan Digelar di Arab Saudi Pada Tahun 2027

8jeddah.com – Presiden World Water Council Loic Fauchon menyebut World Water Forum ke-11 akan dilaksanakan di Arab Saudi. Pengumuman tersebut disampaikan Fauchon usai pertemuan tingkat menteri yang dihadiri 106 negara dan 27 organisasi internasional.

“Bagi kami, Dewan Seluruh Dunia dan proses kementerian belum selesai hari ini, ini akan dimulai selama tiga tahun ke depan untuk memajukan forum ke-11 yang akan berlangsung di Arab Saudi,” ujar Fauchon di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (21/5).

Sebelum menyampaikan hal tersebut, Fauchon FOR4D menggarisbawahi beberapa poin yang menurutnya penting dari ministerial declaration atau deklarasi tingkat menteri yagn merupakan hasil pertemuan tersebut.

Pertama, kata Fauchon, deklarasi tersebut menunjukkan pentingnya keamanan air. Kedua, deklarasi tersebut kembali menunjukkan komitmen untuk meyakinkan bahwa akses terhadap air adalah hak asasi manusia.

Ketiga, keterlibatan peserta pertemuan tersebut untuk memperkuat pencegahan bencana dan pengurangan risiko dalam sistem peringatan dini dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Keempat, dorongan kami untuk mengembangkan kerja sama lintas batas. Dan yang ke-5, yang terakhir, Anda telah menyebutkan dalam butir ke-15 dari deklarasi ini adalah untuk mendorong implementasi jangka panjang dari deklarasi ini,” tutur Fauchon FOR4D.

World Water Forum ke-10 menghasilkan deklarasi tingkat menteri. Di antara poin-poin yang ada dalam deklarasi tersebut, Indonesia mengusung tiga prioritas.

“Dalam deklarasi tersebut, Indonesia mengusung tiga prioritas. Yaitu pertama, pendirian Center of Excellence untuk ketahanan air dan iklim, guna mengembangkan kapasitas, knowledge sharing, dan pemanfaatan fasilitas yang unggul,” tutur Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Center of Excellence disebut tak hanya dapat dimanfaatkan masyarakat dan engineer Tanah Air, tetapi juganegara South-South atau mungkin Asia Pasifik. Selain CoE, prioritas Indonesia dalam deklarasi ini mengangkat isu pengelolaan sumber daya air secara terpadu dan pada pulau-pulau kecil.

Meskipun dikelilingi perairan yang luas, Indonesia tetap memerlukan sistem kelola yang baik untuk mengatasi tantangan kualitas dan kesejahteraan air bersih. Kemudian poin terakhir adalah pengusulan Hari Danau Sedunia atau World Lake Day FOR4D. Basuki mengatakan peringatan hari danau sedunia ini tidak sekedar simbolis, tetapi sebagai salah satu kunci utama untuk menjaga kelestarian danau di seluruh dunia.

Jeddah Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.